Jenis – Jenis Asuransi Kecelakan yang Sering Digunakan

Tidak ada seorang pun yang berharap mengalami kecelakaan. Sayangnya, ini merupakan salah satu risiko yang cukup sulit untuk dihindari. Terutama untuk Anda yang bekerja di area berisiko tinggi seperti pabrik atau jika Anda memiliki tingkat mobilitas tinggi. Untuk mengurangi risiko finansial saat terjadi kecelakaan, maka ada baiknya Anda menggunakan produk asuransi kecelakaan . Sebab, pada saat kecelakaan Anda pasti akan mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan efek dari kecelakaan tersebut.


Namun, produk asuransi kecelakaan apakah yang kira-kira paling tepat untuk dipilih? Berikut ini adalah beberapa pilihannya dan penjelasan singkatnya:

Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi kecelakaan yang satu ini biasanya memiliki cover paling komprehensif. Semua bentuk kecelakaan akan dicover oleh asuransi ini selama syarat – syarat dipenuhi. Biasanya orang membeli asuransi ini bersamaan dengan asuransi kesehatan. Padahal keduanya berbeda.

Asuransi kecelakaan diri memiliki premi yang berbeda pada tiap orang. Biasanya perbedaan ini berdasarkan gaya hidup, hobi dan pekerjaan. Jika situasi orang tersebut dianggap memiliki risiko kecelakaan yang kecil, premi akan lebih rendah. Tapi jika Anda suka olahraga ekstrim atau bekerja di area berbahaya, maka premi bisa lebih tinggi.

Asuransi Kecelakaan Kerja

Kecelakaan kerja tentu menjadi masalah yang harus diperhatikan perusahaan. Untuk memastikan para pekerja bisa aman dan nyaman, pihak perusahaan bisa ambil asuransi kecelakaan kerja. Produk asuransi ini lebih banyak digunakan perusahaan bentuk pabrik dan industri berat.

Asuransi kecelakaan kerja akan memberikan pertanggungan ketika terjadi kecelakaan dalam bentuk apapun. Baik kecelakaan individu maupun ketika terjadi musibah di lingkungan kerja, seperti pabrik terbakar, atau sejenisnya.

Asuransi Kecelakaan Transportasi

Asuransi kecelakaan ini lebih berhubungan dengan berbagai transportasi umum. Contoh saja untuk kecelakaan pesawat ataupun kapal, pasti penumpang ditawarkan mendaftar asuransi. Setiap layanan transportasi terutama jarak jauh memang diwajibkan menyediakan asuransi ini untuk para penumpangnya.

Kecelakaan tidak harus menyebabkan kehilangan jiwa. Terkadang kecelakaan dengan luka ringan tetap akan ditanggung asuransi untuk biaya pengobatannya.

Bagaimana? Apakah sudah jelas tentang jenis – jenis produk asuransi kecelakaan. Mudah – mudahan bahasan ini bisa membuka wawasan Anda soal jenis asuransi. Terima kasih sudah membaca artikel ini! 

Post a Comment

0 Comments